Senin, 09 November 2015

Anak ikan cupang(burayak) umur 4hari

Salam cupang mas n' sis broo...
 Kali ini saya coba berbagi pengalaman ketika ikan cupang saya baru menetas.Setelah sebelumnya saya menjelaskan bagimana cara merawat burayak cupang yang baru menetas,disini agar lebih jelas saya kasih lihat video burayak cupang yang baru berumur 4hari.Dan ketika umur 4hari,burayak cupang sudah tampak dapat berenang horizontal(berenangnyya tidak naek turun lagi)langsung saya angkat si jantan,ini saya lakukan untuk menghindari induk cupang jantan memakan anaknya sendiri.Hal ini saya lakukan karena saya sudah mencoba membiarkan induk jantan cupang lebih dari seminggu tapi yang saya dapatkan malah anaknya habis tak tersisa.Nah....untuk menghindari hal tersebut saya lakukan cara si induk jantan langsung saya angkat ketika burayak cupang sudah terlihat dapat berenang bebas walaupun umurnya belum seminggu.Terus pakan buat burayak yang umur segitu apaan yaaa..?!!!!,,,

1.Pakan jadi merek Liquifry (banyak dijual dipedagang ikan hias)
   -Cara pakai : sebelum dipakai kocok dahulu,kasih setetes tiap pagi dan sore hari.

2.Kuning telur rebus
-Cara  Pakai : kasih sedikit/secuil potongan kuning telur pada burayak tiap pagi dan sore
  (Pantau terus apakah sisa pakan masih tersisa/tidak,jika masih tersisa bersihkan sisa kuning telur      menggunakan cara sifon/sedot)

3.Kutu aer
-Cara pakai : Diamkan terlebih dahulu kutu aer sampai satu malam,maksudnya agar kutu aer membelah diri dahulu agar ukurannya lebih kecil.Berikan tiap pagi dan sore hari sesuai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar