Senin, 23 Juni 2014

PAKAN KELINCI

    Pakan kelinci merupakan salah satu faktor terpenting dalam memelihara kelinci,saya disini ingin berbagi tips bagaimana memberi pakan kelinci yang baik agar kelinci para pehobbies menjadi sehat dan menggemaskan......
Sebenarnya banyak pakan jadi yang telah tersedia di petshop dalam bentuk konsentrat,baik untuk pakan yang berfungsi untuk menggemukan atau yang berfungsi untuk menumbuhkan bulu yang lebat untuk kelinci hias.Namun karena harganya yang cukup mahal kita sebagai pehobby harus pintar-pintar menyiasati agar tidak terlalu boros dalam memenuhi kebutuhan pakan kelinci.Kalau saya sih pakan konsentrat hanya diberikan 2 kali sehari pagi dan malam.Selebihnya saya menggunakan pakan hijuan yang banyak tumbuh disekitar rumah.Berikut beberapa pakan hijuan yang saya gunakan untuk kelinci koleksi saya..
1.Rumput
2.Daun pisang
3.Daun jambu
Dan adapun untuk memenuhi vitaminnya saya sesekali memberikan wortel setengah batang sehari,khusus untuk kelinci hamil saya lebih extra memperhatikan pakannya.
1.Daun pisang
2.Rumput setiap malam
3.Daun katub
4.Kulit pisang
5.Wortel tiap malam
6.Vitamin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar